e-mail: misteripedia@gmail.com

Siapakah yang pertama kali foto selfie di dunia?



Misteri tentang siapa yang pertama kali melakukan foto selfie terjawab sudah. Foto selfie di ketahui sudah ada sejak tahun 1839, yaitu era dimana fotografi pertama kali di temukan.

Lalu, siapa yang menjadi orang pertama yang melakukan foto selfie?..

Nah, ini dia orang pertama yang melakukan foto selfie, yaitu seorang kimiawan dan penggiat fotografi asal Amerika Serikat bernama Robert Cornelius. Robert pertama kali melakukan foto selfienya di dalam toko pelat perak milik keluarganya di kota Philadelphia, Amerika Serikat.

Pada tahun itu, remote pengendali kamera yang digunakan untuk kamera klasik abad 19 belum ditemukan, sehingga Robert menciptakan remote pengendali kamera itu sendiri.

Kemudian, ia memasang dengan cepat platina foto di depan lensa kamera, lalu berlari dengan cepat dan berpose di depan kamera tersebut.

Lalu, ia berhasil mencetak foto selfie pertamanya dan kemudian menuliskan "The first light picture ever taken: 1839" yang artinya "Gambar bercahaya pertama yang pernah di ambil: pada tahun 1839".

Sejarah foto selfie pertamanya ini masih dikenang hingga sekarang, bahkan foto pertama Robert masih tersimpan rapi di Perpustakaan Kongress di kota Washington DC, Amerika Serikat.


0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...